Catatan akhir tahun

Jadi, selama 2 minggu terakhir, hidupku sangat sibuk dengan acara kampus dan lika liku janjian luar kota. Dari tanggal 14 ampe 18 Desember, aku ngurusi Dies Natalis kampusku, sementara 19 sampe 27 Desember udah ada agenda dari jauh-jauh hari di beberapa kota yang enggak deket.

image

Dies Natalis : The D-day

Sebenernya, rangkaian Dies Natalis Fisipol udah berjalan sejak bulan September 2015. Tapi, aku baru diseret diajak ikut mengurusi acara ini sejak Oktober akhir, dimulai dengan mengurusi stand Fisipol di UGM Expo 2015 kemarin.

image

Ga cuma bagaimana stand nya diisi, namun aku juga diberi kepercayaan untuk mengatur “kita mau ngapain aja disana”. Which is, a pretty big responsibility for me.

Setelah selesai UGM Expo, aku makin sering ada di kantor OPRC karena harus menyelesaikan laporan2 keuangan juga. Sejak saat itulah, aku diseret ditarik buat bantu-bantu OPRC yang sejujurnya bisa dikatakan understaffed kalo cuma 2 orang yg kerja di sana.

Dari sanalah, kemudian aku mulai ikut mengurusi Dies Natalis, bahkan dari konsep besar, hastag #60fisipol dan #kisahfisipol-nya mbak Lathifa, sampe menyatukan pendapat 4 rangkaian acara puncak yang awalnya masi cukup mencar dan jalan sendiri-sendiri. Bahkan pada saat Family Gathering, aku dipercaya untuk menggiring massa dari venue 1 ke venue 2 pada pagi harinya sebelum acara dimulai. Kalian harus tau, itu pesertanya dari keluarga staff dan dosen FISIPOL UGM. Which is, ada pak Tik dan pak Erwan juga. Kan mayan bikin deg deg ser itu…

image

Tibalah saatnya hari-H, aku malah sakit flu dan badanku nge drop. Maklum, musim pancaroba. Dengan segala tenaga yang tersisa, akhirnya hari pertama pembukaan berhasil berjalan dengan lancar. Thanks to OPRC Dream Team: Mbak Lathifa, Mbak Sukma, Sasa adeknya Mbak Sukma (yang biarpun badannya kecil tapi tenaganya super), Dhiky a.k.a. Asoy (mahasiswa Jurusan Pembangunan dan Pertukangan), FauzaniTFQ (yang multitalented megang media relations, bantuin perkap, sambil ngasi ide konsep acara), Fian (sobinya Asoy di bidang pertukangan dan percintaan (?) ), Fadhil (dokumentator yang polos dan cuanet kata seseorang), dan temen2 panitia Kampung Sospol yang luar biasa. Di sana, kebetulan Kampung Sospol (yang pameran jurusan itu) bareng pelaksanaannya sama Open Days (yang isinya presentasi jurusan. Masyuk, kan?) Which in turns juga bikin persiapan makin ribet dan perlu koordinasi tambahan. But they got it covered. Keren!

Di tengah rangkaian acara, dalam kondisi badan kurang tidur dan lagi flu berat, dapet kabar kalo……..

image

Rumah kebanjiran, ma broooo!!!!

Alhasil pada hari tersebut aku ga tidur demi bersihin rumah. Nyampe rumah jam 2 pagi, kelar bersih2 jam 8 pagi. Mandi langsung ngantor. Luar biasa!!!!

As the daya goes by, tibalah malam puncak dari perayaan Dies Natalis ke-60 FISIPOL UGM. Malam puncak adalah pada tanggal 19 Desember. Namun karena ada hal lain (yang akan dipost pada post selanjutnya), aku izin ga dateng secara fisik ke kampus, tapi dukungan2 tetap aku usahakan. Despite of the dramas, acaranya berjalan sangat lancar kok.

image

Such an honor to work together with all of you, panitia Dies. It’s been a great moments of joy.

Leave a Reply

